Peringatan Harlah ke-7: Zahir Mania Meriahkan Stadion Hoegeng Pekalongan dengan Pembacaan Maulid dan Sholawat

Peringatan Harlah ke-7: Zahir Mania Meriahkan Stadion Hoegeng Pekalongan dengan Pembacaan Maulid dan Sholawat

Zahir Mania Putihkan Stadion Hoegeng Pekalongan Peringati Harlah ke-7

Pekalongan-Puluhan ribu jamaah baik putra maupun putri telah berdatangan memutihkan stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Panggung besar berisi puluhan habaib dan ulama memeriahkan harlah ke-7 kelompok Grup Kasidah Az Zahir.

Acara yang Meriah dan Bermakna

Hadir pada acara ini Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM bersama Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos,M.Han., Ketua PCNU Pekalongan H Muhtarom beserta organisasi badan otonom dibawahnya seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU. Ratusan banser turut menjaga keamanan selama berlangsungnya acara ini.

Mengenang 7 Tahun Kelompok Grup Kasidah Az Zahir

Acara ini dipimpin oleh Habib Zainal Abidin Assegaf dan dibuka dengan pembacaan Maulid Simthud Durar bergiliran oleh para habaib sepuh. Dalam sambutannya, Habib Zainal Abidin menyampaikan rasa syukur atas keberlangsungan Majlis Az Zahir yang berjalan di usia 7 tahun. Tujuan dari kehadiran majelis ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan maulid, sholawat, dan dzikir.

Sejarah Kelahiran Grup Kasidah Az Zahir

Habib Ahmad bin Muhammad Al Habsyi, mewakili grup Az Zahir sekaligus Ketua Panitia harlah ke-7 Az Zahir, mengisahkan kelahiran kelompok Grup Kasidah yang berasal dari Kota Pekalongan, Jawa Tengah pimpinan Habib Zaenal Abidin Assegaf. Grup ini tidak pernah absen dalam setiap gelaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, khususnya pada gelaran rangkaian Maulid Nabi Muhammad oleh Kanzus Sholawat Pekalongan.

Peranan Majelis Az-Zahir

Selain di gedung Kanzus “Sholawat, hampir setiap hari sepanjang tahun hampir tidak pernah berhenti memenuhi undangan masyarakat di Pekalongan, luar Pekalongan bahkan luar Jawa. Majelis ini didirikan oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada tahun 2004 dan menyelenggarakan pembacaan maulid Nabi SAW setiap hari Jumat Kliwon. Kini markas Majelis Az-Zahir berada di kediaman Habib Zaenal Abidin di Jalan Toba, Pekalongan, Jawa Tengah.

Peringatan Harlah Ke-7

Pembicara yang hadir pada Peringatan Harlah Ke-7 Majelis Maulid dan Sholawat Az Zahir Kamis malam (22/6) adalah Hab

ib Jindan Bin Novel Salim Jindan (Jakarta) dan Habib Umar Al Munthohar (Semarang). Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Habib Luthfy bin Ali bin Hasyim bin Yahya.

Kehadiran Jamaah yang Luar Biasa

Stadion Hoegeng Pekalongan penuh sesak oleh puluhan ribu jamaah, suasana begitu semarak dan meriah. Jamaah tumpek blek memenuhi stadion bahkan ruas jalan menuju stadion, karena tak mampu memuat puluhan ribu jamaah yang datang dari berbagai penjuru daerah.

Dengan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap maulid dan sholawat, Zahir Mania berhasil memeriahkan peringatan Harlah ke-7 di Stadion Hoegeng Pekalongan. Acara tersebut mengingatkan kita akan pentingnya meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan maulid dan sholawat.

Leave a reply

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks