Haul K.H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga: Peringatan Penuh Spiritualitas

Haul K.H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga: Peringatan Penuh Spiritualitas

Haul K.H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga: Peringatan Penuh Spiritualitas

Salatiga – Dalam rangka memperingati Haul K.H. M. Zoemri RWS yang ke-8, Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang menggembirakan. Acara ini merupakan momen yang sarat dengan spiritualitas dan kecintaan terhadap agama Islam. Haul ini berlangsung selama sebulan penuh, mencakup kegiatan di dalam pesantren dan di luar pesantren.

Rangkaian Acara Haul K.H. M. Zoemri RWS Ke-8 di Al Falah, Salatiga

Kegiatan di dalam Pesantren: Haflah Khotmil Qur’an wal Kutub, Talkshow, dan Donor Darah

Kegiatan di dalam pesantren mencakup Haflah Khotmil Qur’an wal Kutub, talkshow bersama Veve Zulfikar dan Ning Sheila, tahlil kubro, dan donor darah. Sementara itu, di luar pesantren, diadakan pagelaran seni setiap malam Minggu, Pasar malam, Sholawat bersama Gus Azmi, pertunjukan Wayang, dan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dan grup hadrah Az Zahir sebagai penutup acara.

Acara Haul dimulai dengan Al Falah Night Spectacular yang berlangsung meriah pada hari Rabu (06/6). Acara ini dihadiri oleh banyak orang dan dipandu dengan penuh semangat oleh MC yang menghibur para audiens.

Hadirin sangat antusias dalam menyambut acara ini. Ribuan orang memadati lokasi acara sejak senja, bahkan beberapa di antaranya terpaksa mencari tempat di sekitar lapangan karena tempat duduk sudah penuh. Penggemar Az-Zahir, yang dikenal dengan sebutan Zahir Mania, juga turut memeriahkan acara dengan membawa atribut seperti bendera, syal, dan hand banner yang mencerminkan kecintaan mereka pada selawat dan grup hadrah tersebut.

Salah satu momen yang sangat memukau dalam acara ini adalah ketika Habib Ali Zainal Abidin memimpin selawat dengan diiringi tabuhan rebana yang syahdu dan suara merdu vokalis Az-Zahir. Suasana itu berhasil menghanyutkan hadirin yang ikut melantunkan selawat dengan penuh kekhusyukan.

Selain pertunjukan seni dan selawat, acara ini juga menyediakan mauizah hasanah yang disampaikan oleh Habib Ahmad bin Muhammad Al Habsyi. Habib Ahmad berbicara tentang pentingnya menghadiri majelis ilmu dan mengutip perkataan Nabi Muhammad ﷺ yang menggambarkan majelis ilmu sebagai taman-taman surga.

Kegiatan Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 ini mendapat dukungan besar dari berbagai pihak, termasuk Rois Syuriah PCNU Salatiga K.H. Sonwasi Ridwan, Tanfidziyah PCNU, dan pengasuh Pondok Pesantren di Salatiga, Jawa Tengah. Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, juga turut hadir dan menyatakan kegembiraannya atas kegiatan Sareng-sareng Bersalawat.

Dalam kesempatan ini, Sinoeng N. Rachmadi mengingatkan pentingnya bersalawat dan mengatakan bahwa dengan bersalawat, para malaikat juga akan bersalawat kepada kita. Ia mengajak semua hadirin untuk meneladani Nabi Muhammad ﷺ dengan bersalawat dan berharap acara ini membawa keberkahan bagi semua orang.

Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, dihadiri oleh banyak tokoh agama dan masyarakat setempat. Acara ini dijaga oleh aparat keamanan seperti Kapolres, Banser, dan masyarakat sekitar untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Dengan antusiasme yang tinggi dan dukungan luas, acara Haul K.H . M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, berhasil menjadi peringatan yang berkesan dan memberikan inspirasi spiritual bagi semua peserta.

Pada kesempatan tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah, KH Maksum Fadhil, mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan Haul K. H. M. Zoemri RWS ini sebagai rangkaian haflah akhirussanah dan peringatan haul ke-8 pendiri pondok pesantren. Beliau juga mengungkapkan kegembiraannya atas lancarnya acara tersebut.

Kegiatan Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, merupakan hasil kolaborasi antara Pondok Pesantren Al Falah dan Perusahaan Sukun. Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh agama terkenal seperti Habib Ali Zaenal Abidin Bin Muhammad Al Kaff, pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Nurul Abidin Demaan Kudus, Habib Ali Zaenal Abidin Bin Assegaf, pengasuh Majelis Azzahir Pekalongan, dan Habib Ahmad Bin Muhammad Al Habsyi dari Solo.

Mereka memberikan ceramah dan selawat bersama dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat keimanan umat Islam. Para tokoh agama tersebut juga memberikan nasihat dan doa-doa kepada para hadirin, termasuk tentang pentingnya membina keluarga yang sakinah.

Acara Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, menarik perhatian ribuan orang yang hadir untuk menghadiri perayaan ini. Antusiasme jamaah sangat tinggi, mereka memadati lapangan acara sejak senja meskipun acara baru dimulai setelah dua jam berikutnya. Beberapa hadirin bahkan terpaksa berdiri di sekitar lapangan karena tempat duduk sudah penuh oleh jamaah lain.

Selain itu, penggemar Az-Zahir, atau yang dikenal dengan sebutan Zahir Mania, juga turut memeriahkan acara dengan membawa atribut seperti bendera, syal, dan hand banner yang mencerminkan kecintaan mereka pada selawat dan grup hadrah asal Pekalongan tersebut.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar berkat bantuan aparat keamanan seperti Kapolres, Banser, dan masyarakat sekitar. Mereka bertugas menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung selama acara berlangsung.

Dalam acara Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, terasa kehangatan dan kedamaian spiritual. Melalui pertunjukan seni, selawat bersama, dan ceramah agama, pesan-pesan kebaikan dan cinta agama Islam tersampaikan dengan baik kepada seluruh hadirin.

Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, merupakan momen yang berharga bagi seluruh umat Islam yang hadir. Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi, memperdalam pemahaman agama, dan meningkatkan kecintaan terhadap Islam.

Dengan demikian berita liputannya, Haul K. H. M. Zoemri RWS Ke-8 Al Falah, Salatiga, menjadi momentum yang berarti dalam menjaga kebersamaan dan semangat keagamaan. Semoga acara ini membawa berkah bagi semua yang terlibat dan menginspirasi umat Islam dalam melaksanakan ajaran agama dengan sepenuh hati.

Leave a reply

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks