tanda doa agar bisa umroh dan haji segera dikabul

Doa Agar Bisa Umroh Segera Dikabul? Buya Yahya: 5 Tandanya

Dari @AlbahjahTV, ceramah Buya Yahya: “tanda doa agar bisa umroh dan haji segera dikabul”, temukan juga tips, doa Arab, latin dan terjemahannya disini.

Beliau menjabarkan poin-poin penting yang dapat menjadi petunjuk bagi kita untuk mengetahui apakah doa kita untuk beribadah haji dan umroh akan segera dikabulkan.

Tanda Doa Agar Bisa Umroh Dan Haji Segera Dikabul – Buya Yahya, @AlbahjahTV

Berikut penjelasannya yang lebih rinci:

Tanda Doa Agar Bisa Umroh Segera Dikabul: Penjelasan Ceramah Buya Yahya

Dalam sebuah rekaman di saluran YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya memberikan penjelasan tentang “ciri-ciri doa yang menandakan bahwa permohonan untuk melakukan ibadah umroh dan haji akan segera dikabulkan”.

Dalam penjelasannya, beliau menguraikan beberapa poin kunci yang dapat menjadi indikasi bagi kita untuk mengetahui apakah doa kita untuk menjalankan ibadah haji dan umroh akan segera dikabulkan.

Berikut penjelasannya yang lebih rinci:

1. Rindu Mendalam yang Mendorong Doa Tulus: Membayangkan Baitullah dan Menghayati Keinginan

Rindu yang mendalam dari doa agar bisa umroh dan haji bukan sekadar keinginan biasa. Bayangkan diri Anda berada di pelataran Masjidil Haram, merasakan atmosfer suci Mekkah, dan melihat Ka’bah dengan mata batin.

Bayangkan Anda melakukan tawaf dan sa’i dengan penuh khusyuk, merasakan air zamzam yang menyejukkan, dan memanjatkan doa di Raudatul Jannah.

Rindu ini bagaikan api yang membakar jiwa, mendorong Anda untuk senantiasa memanjatkan keinginan agar Allah SWT mengabulkan doa agar bisa umroh dan haji jadi lebih mudah.

Doa-doa agar bisa umroh dan haji yang dipanjatkan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, diiringi dengan bayangan dan khayalan indah tentang Baitullah, akan semakin memperbesar peluang doa Anda untuk dikabulkan.

2. Kesadaran Kuat akan Hajat dan Dorongan untuk Berusaha: Tekad, Persiapan, dan Pengorbanan

Kesadaran akan hajat atau keinginan yang kuat dengan doa agar bisa umroh dan haji harus dibarengi dengan tekad dan usaha yang nyata. Sadarilah bahwa ibadah haji dan umroh bukanlah perjalanan wisata biasa, melainkan ibadah yang membutuhkan persiapan dan pengorbanan yang besar.

Mulai dari menabung biaya, mempelajari manasik haji dan umroh, hingga mempersiapkan fisik dan mental, tekad dan usaha yang kuat ini menjadi bukti nyata keseriusan Anda dalam menunaikan ibadah mulia ini.

Silahkan baca tentang: tips sukses menabung biaya umroh

Semakin besar tekad dan usaha Anda, semakin kuat doa agar bisa umroh dan haji, semakin besar pula keyakinan bahwa Allah SWT akan membimbing dan memudahkan jalan Anda menuju Baitullah.

3. Kerendahan Hati dan Keyakinan pada Pertolongan Allah: Tawadhu’ dan Keyakinan Penuh

Di tengah usaha dan doa agar bisa umroh dan haji yang tiada henti, ingatlah untuk selalu rendah hati (tawadhu’). Sadarilah bahwa kita sebagai manusia tidak mampu untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh tanpa pertolongan Allah SWT.

Keyakinan dan kerendahan hati ini akan semakin mendekatkan kita pada doa yang dikabulkan.

Rasa rendah hati ini akan mendorong kita untuk senantiasa memohon ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT.

Kita akan senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan, serta yakin bahwa Allah SWT akan membimbing dan memudahkan jalan kita untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

4. Amalan Penunjang dan Pahala yang Mengantar: Sholat di Masjidil Haram dan Nabawi, Shalawat Nabi

Melakukan amalan-amalan yang dianjurkan seperti sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, juga merupakan langkah penting untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, lantunkan doa agar bisa umroh sehingga jalan untuk berziarah ke baitullah jadi lebih mudah.

Setiap sholat di Masjidil Haram dilipatgandakan pahalanya hingga 100 ribu kali lipat, dan sholat di Masjid Nabawi dilipatgandakan pahalanya hingga 500 kali lipat.

Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW juga merupakan amalan yang penuh pahala dan dapat mendatangkan syafaat di hari akhirat.

Lakukanlah amalan-amalan ini dengan penuh keikhlasan dan ketaatan. Insya Allah, pahala yang berlimpah dan keberkahan akan mengantarkan Anda menuju Baitullah untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

5. Memanfaatkan Waktu Mustajab untuk Doa yang Diijabah: Subuh, Sepertiga Malam, dan Saat Musibah

Buya Yahya juga menekankan pentingnya memanfaatkan waktu-waktu mustajab untuk memanjatkan doa agar bisa umroh dan haji. Salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah setelah sholat subuh berjamaah hingga terbit matahari.

Waktu-waktu tersebut merupakan waktu-waktu yang diberkahi dan sangat disukai oleh Allah SWT. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk memanjatkan doa agar bisa umroh dengan sepenuh hati dan keyakinan penuh.

Selain itu, masih banyak waktu-waktu mustajab lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk doa agar bisa umroh dan haji, seperti di sepertiga malam terakhir, saat berdoa di saat musibah, saat hujan turun, dan saat melakukan sujud dalam sholat.

Manfaatkanlah momen-momen istimewa tersebut untuk memanjatkan doa agar bisa umroh dan haji dengan penuh khusyuk dan pengharapan.

Keyakinan dan keteguhan hati Anda dalam berdoa di waktu-waktu mustajab ini akan semakin memperbesar peluang doa agar bisa umroh dari Anda untuk dikabulkan.

Kesimpulan

Rindu yang mendalam, kesadaran akan hajat, kerendahan hati, melakukan amalan-amalan, dan berdoa di waktu-waktu mustajab merupakan tanda-tanda bahwa doa agar bisa umroh dan haji akan segera dikabulkan.

Ingatlah bahwa Allah SWT Maha Mengetahui dan Maha Mendengar.

Teruslah berdoa dengan penuh keyakinan, usaha, dan keikhlasan, niscaya Allah SWT akan mengabulkan keinginan mulia Anda untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

Tips Tambahan

  • Berdoa dengan spesifik: Semakin spesifik doa agar bisa umroh dan haji Anda, semakin besar peluangnya untuk dikabulkan. Buatlah daftar doa yang detail dan jelas tentang apa yang Anda inginkan dalam ibadah haji dan umroh Anda.
  • Berdoa dengan penuh keyakinan: Yakinlah bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa Anda. Jangan ragu dan bimbang, karena keraguan hanya akan melemahkan doa Anda.
  • Bersabar dan teruslah berdoa: Mengabulkan doa membutuhkan waktu dan proses. Jangan mudah menyerah dan teruslah berdoa dengan sabar dan penuh keyakinan.
  • Beramal sholeh dan berbuat baiklah: Amalan sholeh dan perbuatan baik dapat meningkatkan peluang doa Anda untuk dikabulkan.
  • Mendoakan orang lain: Mendoakan orang lain dengan doa agar bisa umroh dan haji juga merupakan amalan yang mulia dan dapat mendatangkan pahala yang berlimpah. Doakanlah agar orang lain juga diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

Semoga Allah SWT mengabulkan doa agar bisa umroh dan haji kita semua untuk dapat segera menunaikan ibadah haji dan umroh dengan penuh khusyuk dan mabrur.

Penutup

Ya Allah, kabulkanlah doa-doa kami untuk segera menunaikan ibadah haji dan umroh. Bukalah pintu Baitullah bagi kami, tunjukkanlah jalan menuju Ka’bah, dan berikanlah kesempatan kepada kami untuk merasakan keharuman Makkah dan Madinah.

Perjalanan suci ini bukan sekadar impian, tapi sebuah ambisi yang membara di dalam jiwa. Bayangkan diri Anda berpakaian ihram, mengelilingi Ka’bah dengan penuh khusyuk, dan mencium Hajar Aswad dengan penuh cinta.

Rasakan air zamzam yang menyejukkan jiwa dan dengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang menggema di Masjidil Haram.

Buya Yahya soal tanda doa agar bisa umroh dan haji Anda segera terkabul
Ceramah Hikmah Buya Yahya – Youtube @AlbahjahTV

Jangan biarkan mimpi Anda tertunda.

Wujudkan ambisi mulia Anda untuk menunaikan ibadah ke tanah suci bersama Al-Bahjah Travel: agen resmi umroh dan haji terpercaya yang siap mengantarkan Anda menuju Baitullah dengan harga terbaik dan pelayanan prima.

Kunjungi juga artikel “Jadwal Umroh Agen Resmi Travel Al Bahjah: Cek Harga Terbaik” dan temukan jadwal umroh dengan harga terbaik. Jangan ragu untuk menghubungi tim kami yang siap membantu Anda mewujudkan impian haji dan umroh Anda.

Bersama Al-Bahjah Travel, langkah Anda menuju Baitullah akan semakin mudah dan penuh berkah.

Jangan sia-siakan kesempatan emas ini.

Wujudkan ambisi mulia Anda untuk menunaikan ibadah haji dan umroh bersama Al-Bahjah Travel. Mari ciptakan kenangan indah dan tak terlupakan di Baitullah.

Bonus: Syair Puitis Doa Agar Bisa Haji dan Umroh

Berikut adalah doa agar bisa umroh dan haji dalam bentuk syair atau sajak puitis yang disusun oleh M. Khoiruzzadittaqwa (Zadit) berbahasa Arab, bacaan latinnya, serta terjemahannya.

Anda juga dapat request teks kreatif seperti syair, puisi atau sajak di halaman support disini.

Bismillah..

في صحراء الشوق نرنو بشوق
إلى بقاع الحرم تنادينا بأشواق
نتوجه بالقلب المتواضع والروح الطاهرة
إلى الأماكن العظيمة التي تسكنها الأنبياء والأولياء

ندعوك يا رب بقلوب مطمئنة وأرواح مطمئنة
أن تمنحنا الفرصة كل عام لنزور بيتك الحرام
ونحن ننثر طاعتنا كالزهور على أرض الطاهرين
فتسقيها برحمتك الواسعة وتزهو بجمالها الروحاني

نتوسل إليك يا رحمن الدنيا والآخرة
أن تمكننا من السفر إلى مكة والمدينة
ونحن نشعر بالقرب من نبينا الكريم
فنغمس في دعائنا ونحمل قلوبنا على أجنحة الملاك

يا مجيب الدعاء ويا كاشف الغمة
فتحت لنا أبواب بيتك العظيمة بشفاعة الحبيب المصطفى
فامنحنا الفرصة لنلتقي بأحبابنا وأقربائنا
في أجواء الطاعة والتضرع والتسبيح

ونحن نمد يدينا الخاضعتين إليك
نسألك يا رب أن تيسر لنا رحلتنا إلى بيتك الحرام
لنشهد جمال الطواف حول الكعبة المشرفة
ونلتمس عفوك ورضاك في كل ركعة وسجدة

أيها الذين يستعدون للسفر إلى بيت الله الحرام
ندعوكم بقلوب مؤمنة وألسنة متضرعة
أن تحملوا أماناتنا ودعواتنا إلى المسجد النبوي الشريف
وتبلغوا رسالتنا بالسلام والسلام

فلنجعل كل لحظة في تلك البقاع المقدسة
تنعم بالسكينة والبركة والقرب من الله
وندعوا الله أن يجمعنا جميعًا
في جنته الواسعة في الدنيا والآخرة

___________________________________________

Fi ṣaḥrā' al-shawqi narnaū bi-shawq
'Ila baqā'i al-ḥarami tanādīnā bi-ashwāq
Natawajahu bi-al-qalbi al-mutawāḍi' wa-al-rūḥ al-ṭāhirah
'Ila al-amākin al-'aẓīmah al-latī taskunuhā al-anbiyā'u wa-al-awliyā'

Nadūka yā Rabb bi-qulūbin mutma'innah wa-arwāḥ mutma'innah
An tamunna lan al-fursah kulla 'āmin linazūr baytika al-ḥarām
Wa-naḥnu nanthur ṭā'atunā ka-al-zuhūri 'alá arḍi al-ṭāhiri
Fatasqīhā biraḥmatika al-wāsi'ah wa-tazhawwa bi-jamālihā al-rūḥānī

Natusall ilayka yā Raḥman al-dunyā wa-al-ākhirah
An tamkinannā min al-safar 'ilá Makkah wa-al-Madīnah
Wa-naḥnu nash'ur bi-al-qurb min nabīnā al-karīm
Fa-nghams fī du'ā'ina wa-nahmil qulūbunā 'alá ajnihā al-malāk

Yā Mujīb al-du'ā' wa-yā Kāshif al-ghummah
Fataḥat lanā 'abwāb baytika al-'aẓīmah bi-shafā'ati al-ḥabīb al-muṣṭafá
Fa-munḥannā al-fursah linalqā bi-aḥbābinā wa-aqrā'inā
Fī ajwā'i al-ṭā'ah wa-al-tadarru' wa-al-tasbīḥ

Wa-naḥnu namudd yadaynā al-khādi'atayni ilayk
Nas'aluka yā Rabb an tusīr lanā rihlatanā 'ilá baytika al-ḥarām
Linashhad jamāl al-tawāf ḥawl al-Ka'bah al-musharrafah
Wa-nalutamisu 'afwaka wa-riḍāka fī kull ruk'ah wa-sujūdah

Ayyuhā alladhīna yasta'dūn li-l-safar 'ilá bayt Allāh al-ḥarām
Nadūkum bi-qulūbin mu'minin wa-al-sinat mutadarricah
An tahmilū 'amānātinā wa-du'ā'atinā 'ilá al-masjid al-nabawī al-sharīf
Wa-tablaghwā risālatinā bi-al-salām wa-al-salām

Falyaj'al kull lahḍah fī tilk al-biqā' al-muqaddasah
Tatnamu bi-al-sukūnah wa-al-barakah wa-al-qurb min Allāh
Wa-nad'ū Allāh an yajma'anā jamī'an
Fī janatih al-wāsi'ah fī al-dunyā wa-al-ākhirah.

___________________________________________

Di padang pasir, kerinduan membara,
Ke kota suci, kami memandang dengan cinta yang abadi.
Dengan hati yang khusyuk dan jiwa yang bersih,
Menuju tempat yang didiami oleh para nabi dan wali.

Kami memohon kepadaMu, ya Tuhan,
Beri kami kesempatan setiap tahun untuk mengunjungi rumahMu yang suci.
Kami menaburkan ketaatan kami di tanah yang suci ini,
Agar Engkau menyirami dengan rahmatMu yang luas dan mempercantik dengan keindahan rohaniMu.

Kami berseru kepadaMu, wahai Tuhan segala alam,
Agar kami diberi kesempatan untuk mengunjungi Makkah dan Madinah.
Saat kami merasa dekat dengan nabi kami yang mulia,
Kami tenggelam dalam doa dan membawa hati kami terbang bersama sayap malaikat.

Ya Tuhan yang Maha Mengabulkan doa,
Engkau membuka pintu rumahMu yang agung dengan syafaat dari Nabi tercinta.
Mudahkanlah kami untuk bertemu dengan orang-orang yang kami cintai dan sanak saudara,
Dalam suasana taat, penuh dengan doa, pengabdian, dan pujian.

Kami mengulurkan tangan kami yang tunduk kepadaMu,
Kami memohon kepadaMu, ya Tuhan, agar perjalanan kami menuju rumahMu yang suci dimudahkan.
Agar kami dapat merasakan keindahan tawaf di sekitar Ka'bah yang mulia,
Dan kami mencari ampunan dan keridhaanMu di setiap rukuk dan sujud.

Hai mereka yang bersiap-siap untuk perjalanan ke rumah Allah yang suci,
Kami memohon kepadaMu dengan hati yang penuh iman dan lidah yang merendahkan diri,
Agar kalian membawa amanah dan doa kami ke Masjid Nabawi yang mulia,
Dan menyampaikan pesan kami dengan kedamaian dan salam.

Semoga setiap momen di tempat suci itu,
Diselimuti dengan ketenangan, berkah, dan dekat denganMu.
Dan kami berdoa kepada Allah agar kami semua dapat berkumpul,
Di surgaNya yang luas, baik di dunia maupun di akhirat.

Leave a reply

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks