Ikuti KHITANAN + MAULID Albahjah · Pontianak bersolawat

Ikuti KHITANAN + MAULID Albahjah · Pontianak bersolawat

Dalam peringatan maulid Nabi 1440/2018, Al bahjah Kubu Raya akan menyertakan lagi sunat massal (potong kulup). Mari gabung dan syiarkan !

gambar logo albahjah pontianak khitanan maulid
Majelis Albahjah Kalbar bersama:
Buya Yahya, Hb.Zaid bin Syahab, Hb. Ali Al Hinduan

Buya Yahya, Hb.Zaid bin Syahab, Hb. Ali Al Hinduan adalah para guru dan pengasuh lembaga dakwah serta pesantren Albahjah cabang Kubu Raya.

Selesai bulan Rabiul awwal sebagai momen peringatan kelahiran Rasulullah tahun 1440 kini disertai dengan momen tahun baru.

Pondok pesantren Yayasan Lembaga Pengembangan Dakwah Al-bahjah di akhir tahun 2018 bulan Desember ini merayakan 2 acara sekaligus.

  1. Maulid Nabi SAW. dan silaturahmi Akbar Albahjah Kalbar.
  2. Khitanan massal (sunatan) Albahjah Kalbar.

Tak ada ruginya jika anda hadir mengikuti acara dakwah ini, sangat berkah manfaatnya meskipun hanya mengajak sanak keluarga atau tetangga.

Berkah dan kehebatan acara Maulid Nabi

Hebatnya maulid Nabi adalah momentum agung yang bukan rahasia lagi, semarak perayaan maulidan ini dalam rangka mengagungkan Rasulullah.

Alasannya maulid Nabi banyak di meriahkan karena kesadaran akan hal yang di agungkan Allah agar seseorang atau kelompok dimuliakan Allah.

Perayaan Maulid Nabi oleh sekelompok manusia juga sebagai usaha menjadi umat terbaik sebagaimana disebut dalam Hadits dan Al-Qur’an.

Bahkan efek positif maulid Nabi hikmahnya berdampak pada masyarakat yang menyambung silaturahmi dan persaudaraan umat islam.

Dampak positif juga berpengaruh pada moral anak bangsa karena mengagungkan manusia termulia akhlaq dan perilakunya, Rasulullah SAW.

Rasulullah Muhammad adalah utusan Allah sebagai rahmat atau kasih sayang bagi seluruh alam yang mulia dan dimuliakan.

Dan yang harus di syukuri, Baginda Nabi adalah seorang hamba yang perkataan dan perilakunya yang indah itu bisa kita tiru. 

Inilah yang perlu disadari tentang makna perayaan Maulidan sebagai identifikasi dan sambung hati kepada manusia yang patut di idolakan.

Tujuan Khitanan Medis Islami Bermanfaat

Sudah umum, khitanan atau disebut juga sunatan, adalah bertujuan untuk manfaat kebersihan dan kesehatan sesuai syariat Nabi Muhammad SAW.

Dalam agama islam, sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis seseorang di potong atau di hilangkan, disebut sirkumsisi, sesuai prosedur.

Bahkan sunat/khitan sudah berlangsung sejak zaman prasejarah. Praktik khitan/sunat diwajibkan dalam agama islam dan yahudi.

Maka umat muslim dianjurkan untuk berkhitan sesuai syariat Nabi dan teknik prosedur medis agar aman dari berbagai cidera dan penyakit.

Hukum Khitanan & Dalil Hujjah Maulid Nabi

Secara global, masyarakat Indonesia yang mayoritas bermadzhab Syafi’i dan beraqidah ahlus sunnah wal jamaah, melakukan praktik ibadah ini.

Para habib dan alim ulama pun melakukan dan menganjurkan khitan juga maulid Nabi. Masih perlu hujjah/dalil Maulid dan hukum khitan?

Berikut ini adalah hukum khitan/sunatan:

ثم أوحينا إليك أن اتبع ملة إبراهيم حنيفاً وما كان من المشركين

Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yg hanif” dan bukanlah dia termasuk orang2 yg mempersekutukan Tuhan” QS An-Nahl :123

الْفِطْرَةُ خَمْسٌ – أَوْ خَمْسٌ مِنَ الْفِطْرَةِ – الْخِتَانُ وَالاِسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الإِبْطِ وَتَقْلِيْمُ الأََظْفَارِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

Fithroh itu ada lima: Khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan memotong kumis . – Hadits riwayat Bukhary & Muslim

Adapun hujjah/dalil dan polemik Maulid Nabi Muhammad SAW. dijelaskan oleh salah seorang ulama dan juru dakwah Al bahjah; Buya Yahya melalui video streaming berikut, dan bisa anda lihat juga di website buyayahya.org

Video Buya Yahya Albahjah.Tv Youtube : Polemik dan hujjah Maulid Nabi – Buya Yahya

Nantikan info selanjutnya tentang acara khitan dan maulid Nabi serta silaturahmi akbar Al-bahjah Kubu Raya – Pontianak bersolawat disini atau media sosial Albahjah Kalbar dan RadioQU Streaming

Acara ini juga di dukung oleh peran medis setempat, jama’ah majelis, wali santri, tim dakwah, pecinta solawat Nabi. Mari gabung menjadi relawan dan demawan juru dakwah Rasulullah SAW.

Kunjungi juga Seminar Peran Thariqah Alawiyah dan

Peran Ba ‘Alawiyya dalam Moderasi Islam di Indonesia

Terimakasih do’a dan dukungannya, selamat berbagi kebaikan.

  1. Maulid Akbar Albahjah Kalbar.
  2. Khitan Massal Albahjah Kalbar.

Share on Whatsapp

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need help? Let's chat with us!

We are here to help you! Do not hesitate to ask us anything. Click below to start chat.

Agent 2

Thoriq

Online

Agent 007

Yusup

Online

Agent 1

Puji

Online

ThoriqSemoga salahku menjadi ~pengetahuan~ (KEBENARAN)

assalamu'alaikum ada yang bisa kami bantu? 00.00

YusupPelayan Majelis.info

assalamu'alaikum saya Yusuf pelayan di majelis.info , ada yang bisa kami bantu? 00.00

PujiSyekhermania

assalamu'alaikum ada yang bisa kami bantu? 00.00