Desember
15 Jumat

Haul Tebet ke-3 Haul Sang Maha Guru Besar Sayyidil Walid Al Alamah Al Arifbillah Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Ahmad Assegaf

Jum, 15 Desember 2023 - Sab, 16 Desember 2023 (3:00 pm - 6:00 pm)Asia/Jakarta
Majelis Ta'lim Al-Afaf, Jl. Tebet Utara II B, RT.3/RW.1, East Tebet, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Description

Ziarah Haul Tebet ke-3

Pada tanggal Jumat, 15 Desember 2023, kami akan mengadakan rangkaian acara Haul Tebet ke-3 untuk mengenang dan memperingati Sang Maha Guru, Sayyidil Walid Al Alamah Al Arifbillah Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Ahmad Assegaf. Acara ini akan diadakan di Mesjid Attaubah Rawajati Kalibata / Komplek Makom Al Habib Ahmad bin Alwy Al Haddad (Habib Kuncung), Jakarta Selatan.

Acara akan dimulai pukul 15:00 WIB dengan Sholat Asar berjamaah. Kami mengundang semua umat Islam untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

Acara Puncak Haul Tebet ke-3

Puncak acara Haul Tebet ke-3 akan diadakan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023. Acara ini akan dimulai pukul 14:00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Tempat acara adalah Majelis Ta’lim Al Afaf, yang terletak di Jl Tebet Utara 2B, samping Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

Acara ini terbuka untuk umum, sehingga kami mengundang semua orang untuk hadir dan merayakan Haul ini bersama-sama. Semoga kita semua dapat menghadirinya dan mendapatkan berkah dari peringatan ini.

Kami juga mengajak Anda untuk salurkan infaq terbaik Anda untuk kegiatan Haul ke-3 Sayyidil Walid Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Anda dapat mentransfer sumbangan Anda melalui Bank BSI dengan nomor rekening 7900011177 atas nama Yayasan Al Afaf.

Dengan sumbangan Anda, kami dapat melaksanakan acara Haul dengan lebih baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan Anda.

Semoga acara Haul Tebet ke-3 ini dapat menjadi momen yang berharga bagi kita semua. Mari kita bersama-sama mengenang dan menghormati Sang Maha Guru, Sayyidil Walid Al Alamah Al Arifbillah Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Ahmad Assegaf. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan rahmat-Nya.

 

Pada tanggal Jumat, 15 Desember 2023, umat Islam di seluruh Jakarta Selatan bersiap untuk merayakan dan mengenang Sayyidil Walid Al Alamah Al Arifbillah Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Ahmad Assegaf dalam acara Haul Tebet ke-3. Sebuah peringatan yang diisi dengan keberkahan dan hikmah, diadakan di Mesjid Attaubah Rawajati Kalibata/Komplek Makom Al Habib Ahmad bin Alwy Al Haddad (Habib Kuncung). Acara ini memangkas harapkan dengan dimulainya Sholat Asar berjamaah pukul 15:00 WIB, diundang dan dibuka untuk semua umat Islam yang ingin hadir dan berpartisipasi dalam momen bersejarah ini.

Mengenang Sang Maha Guru

Haul Tebet ke-3 ini menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk bersatu dalam mengenang dan menghormati sosok ulama besar, Sayyidil Walid Al Alamah Al Arifbillah Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Ahmad Assegaf. Beliau adalah figur yang meninggalkan jejak kebaikan dan ilmu pengetahuan, menjadi pilar keimanan bagi banyak orang.

Peringatan Haul bukan hanya sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kepada sang guru, tetapi juga sebagai momen introspeksi diri, refleksi, dan kesempatan untuk memperdalam pemahaman agama Islam.

Rangkaian Acara Haul Tebet ke-3

Acara puncak Haul Tebet ke-3 akan digelar pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, di Majelis Ta’lim Al Afaf, Jl Tebet Utara 2B, samping Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Pukul 14:00 WIB, pintu acara akan dibuka untuk umum, menciptakan suasana kebersamaan dan persatuan dalam beribadah dan merayakan momen berharga ini.

Menghadiri acara ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi merupakan tindakan penghormatan dan cinta kepada Sang Maha Guru. Melalui berbagai kegiatan seperti pembacaan kitab suci, pengajian, dan doa bersama, umat Islam diharapkan dapat merasakan kehadiran spiritual yang mendalam dan meningkatkan keimanan.

Berpartisipasi dalam Kebaikan

Selain hadir dan merayakan bersama, panitia Haul Tebet ke-3 juga mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi dalam kebaikan. Salah satunya adalah melalui penggalangan infaq yang dapat disalurkan melalui Bank BSI dengan nomor rekening 7900011177 atas nama Yayasan Al Afaf. Dengan memberikan kontribusi, kita turut serta dalam kelancaran acara dan membantu menyebarkan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Dukungan Masyarakat

Seiring dengan berjalannya waktu, acara Haul Tebet ke-3 tidak hanya menjadi agenda keagamaan, tetapi juga sebuah momentum bagi masyarakat untuk berkolaborasi dan berbuat kebaikan bersama-sama. Dukungan dari masyarakat dalam bentuk apapun, baik moril maupun materi, menjadi fondasi kesuksesan acara ini.

Para peserta dapat berkontribusi tidak hanya dengan hadir dalam acara utama, tetapi juga dengan menyebarkan informasi, mengajak partisipasi lebih banyak orang, atau bahkan menyumbangkan waktu dan tenaga untuk membantu kelancaran pelaksanaan acara. Semua bentuk dukungan ini memberikan dampak positif yang besar dalam menciptakan atmosfer kebersamaan dan kekompakan umat Islam.

Memperkuat Jaringan Keagamaan

Haul Tebet ke-3 juga menjadi kesempatan emas untuk memperkuat jaringan keagamaan. Melalui kehadiran dalam acara ini, umat Islam dapat saling bertukar pengalaman, pengetahuan, dan bahkan membangun hubungan yang lebih erat dalam menjalankan ajaran agama. Kegiatan seperti diskusi keagamaan, pertemuan kelompok studi, dan silaturahim menjadi sarana untuk membentuk komunitas yang kuat dan saling mendukung dalam perjalanan keagamaan masing-masing.

Mengakhiri Haul dengan Doa Bersama

Sebagai penutup peringatan Haul Tebet ke-3, seluruh peserta akan bersatu dalam doa bersama. Doa ini tidak hanya sebagai ungkapan syukur atas kesempatan merayakan dan mengenang Sang Maha Guru, tetapi juga sebagai bentuk permohonan untuk terus diberikan petunjuk, keberkahan, dan kekuatan dalam menjalankan ajaran agama.

Dengan doa bersama ini, diharapkan bahwa keberkahan dan rahmat-Nya senantiasa menyertai umat Islam dalam setiap langkah hidupnya. Sebuah momen yang penuh makna dan spiritual, mengukuhkan tekad untuk terus menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

Kesimpulan

Haul Tebet ke-3 bukan sekadar acara keagamaan, tetapi juga sebuah peristiwa bersejarah yang mengajak umat Islam untuk bersatu, berpartisipasi dalam kebaikan, dan merajut kebersamaan. Melalui momen ini, umat Islam memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman agama, memperkuat jaringan keagamaan, dan merayakan kebesaran Sang Maha Guru.

Dengan dukungan dari masyarakat, baik dalam bentuk kehadiran, partisipasi aktif, maupun kontribusi finansial, Haul Tebet ke-3 dapat menjadi sebuah tonggak keberhasilan yang tidak hanya dirasakan oleh panitia, tetapi juga oleh seluruh umat Islam yang hadir. Mari bersama-sama merayakan dan meresapi makna keberagaman dalam kebersamaan, semoga acara ini menjadi ladang amal yang penuh berkah dan mendapatkan ridha-Nya.

Ticket Information

Tickets

Online booking closed

Event Calendar

Jumat, 15 Desember 2023 - Sabtu, 16 Desember 2023

3:00 pm - 6:00 pm  Asia/Jakarta
Closed

Add A Review

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks