Juli
19 Rabu

Festival Muharram 1445H: Milenial Bergerak Membangun Peradaban dalam Acara Penuh Inspirasi!

Rab, 19 Juli 2023 (8:00 am - 11:00 pm)Asia/Jakarta
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Semarang City, Central Java, Indonesia

Description

Festival Muharram 1445H: Milenial Bergerak Membangun Peradaban dalam Acara Penuh Inspirasi!

Semarang, 7 Juli 2023 – Festival Muharram 1445H dengan tema “Milenial Bergerak Membangun Peradaban” siap menggelar serangkaian acara menarik untuk merayakan bulan suci Muharram. Festival ini diadakan oleh Masjid Agung Jawa Tengah dengan tujuan mengajak generasi milenial untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang menarik dan mengangkat nilai-nilai Islami. Mari simak lebih lanjut tentang acara yang penuh inspirasi ini!

Para peserta diharapkan mengirimkan video pendaftaran melalui google form dengan format yang telah ditentukan. Video harus sesuai dengan kategori yang dipilih dan memiliki ukuran 1920×1080 (landscape). Pastikan juga memberi nama file video dengan format “KATEGORI KOMPETISI – NAMA LENGKAP”. Ingatlah untuk menggunakan pakaian muslim bebas sesuai dengan aturan. Batas akhir pengisian pendaftaran adalah Rabu, 12 Juli 2023.

Kompetisi Menarik dalam Festival Muharram 1445H

Acara Festival Muharram 1445 H akan mencapai puncaknya pada Rabu, 19 Juli 2023, di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah. Pada malam grand final ini, 15 peserta terbaik dari berbagai kompetisi akan berkompetisi memperebutkan gelar juara. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan silaturrahmi dan penguatan Rohis (Rohani Islam) dari SMA/SMK se-Jawa Tengah.

Lomba Murotal: Memperindah Alunan Ayat-Ayat Suci

Kategori kompetisi pertama yang dapat diikuti adalah Lomba Murotal. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan usia peserta antara 14 hingga 30 tahun. Baik laki-laki maupun perempuan dapat berpartisipasi. Peserta diharapkan membawakan ayat Al-Quran dari ayat 1 hingga 20 dalam durasi maksimal 4 menit.

Lomba Rebana: Menghadirkan Keindahan Musik Sholawat

Selain Lomba Murotal, ada pula Lomba Rebana yang bisa diikuti. Lomba ini juga terbuka untuk umum. Setiap grup yang ingin berpartisipasi harus terdiri dari minimal 8 orang dan maksimal 15 orang. Para peserta akan membawakan 1 lagu dan 1 reff bertemakan sholawat. Lomba ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan bakat musikal mereka.

Lomba Standup Comedy Religi: Humor Islami yang Menghibur

Bagi yang memiliki jiwa humor, Lomba Standup Comedy Religi adalah pilihan yang tepat. Kompetisi ini juga terbuka untuk umum dengan usia peserta antara 14 hingga 30 tahun. Laki-laki maupun perempuan dapat berpartisipasi. Peserta diharapkan membawakan materi standup comedy dengan durasi maksimal 5 menit dan tema Islami. Mari sampaikan pesan-pesan Islami dengan cara yang kreatif dan menghibur!

Bergabunglah dan Raih Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Dalam Festival Muharram 1445 H, para pemenang dalam setiap kategori kompetisi berkesempatan memperoleh total hadiah puluhan juta rupiah. Selain itu, acara ini juga akan disiarkan secara langsung dari Masjid Agung Jawa Tengah melalui TVKUCH49 Universitas Dian Nuswantoro. Jadi, jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk menjadi bagian dari perayaan dan menguatkan nilai-nilai Islami dalam diri.

Informasi dan Pendaftaran

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar, dapat menghubungi Fitri (0812-2724-1195) atau Bagus (0812-2811-5941). Jangan sampai melewatkan kesempatan ini! Segera isi formulir pendaftaran melalui link berikut: linktr.ee/FestivalMuharramTVKU. Persiapkan diri Anda untuk menghadapi kompetisi yang menantang dan berikan yang terbaik!

Festival Muharram 1445 H didukung oleh Instagram @tvku_smg dan YouTube: TVKUCH49 Universitas Dian Nuswantoro. Mereka akan menyediakan streaming langsung acara dari Masjid Agung Jawa Tengah. Jadilah bagian dari acara ini dan rasakan energi positif serta semangat dalam membangun peradaban melalui Festival Muharram 1445 H yang inspiratif ini!

Sumber: TVKUCH49 Universitas Dian Nuswantoro

 

Penutup:

Dengan segala keceriaan dan semangat yang terpancar dari Festival Muharram 1445H: “Milenial Bergerak Membangun Peradaban,” acara ini telah menghadirkan momen yang luar biasa bagi generasi milenial untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam merayakan bulan suci Muharram. Kompetisi-kompetisi yang digelar, seperti Lomba Murotal, Lomba Rebana, dan Lomba Standup Comedy Religi, telah menjadi ajang yang menginspirasi dan memperkuat nilai-nilai Islami di tengah-tengah masyarakat.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung acara, termasuk Masjid Agung Jawa Tengah, TVKUCH49 Universitas Dian Nuswantoro, Instagram @tvku_smg, YouTube TVKUCH49 Universitas Dian Nuswantoro, dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk suksesnya Festival Muharram 1445H. Dukungan mereka dalam menyebarkan pesan acara dan menyiarkan secara langsung telah membantu menciptakan momentum yang mengesankan bagi semua peserta dan penonton.

Kami berharap Festival Muharram 1445H ini menjadi awal yang membangun untuk perayaan-perayaan Islami yang lebih besar di masa depan. Semoga acara ini menginspirasi generasi milenial untuk terus bergerak maju dalam membangun peradaban yang berlandaskan nilai-nilai agama dan membawa perubahan positif dalam masyarakat. Sampai jumpa di perayaan-perayaan Islami berikutnya!

Terima kasih atas partisipasi dan dukungan Anda semua.

Salam Islami,

Tim Festival Muharram 1445H

Ticket Information

Tickets

Online booking closed

Event Calendar

Rabu, 19 Juli 2023

8:00 am - 11:00 pm  Asia/Jakarta
Closed

Add A Review

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks