Juli
16 Minggu

Seminar Ilmiah Agama: Transformasi Fiqih dan Tanda-Tanda Akhir Zaman sebagai Solusi Cerdas Mengatasi Problematika Masa Kini

Ming, 16 Juli 2023 (8:00 am - 2:00 pm)Asia/Jakarta
Masjid Manarul Ilmi ITS - Surabaya
Masjid Manarul Ilmi ITS, Keputih, Surabaya, East Java, Indonesia

Description

Seminar Ilmiah Agama “Urgensi Pemahaman Fiqih Transformasi dan Tanda Tanda Akhir Zaman”

Seminar Ilmiah Agama “Urgensi Pemahaman Fiqih Transformasi dan Tanda Tanda Akhir Zaman Untuk Mengatasi Problematika Masa Kini” yang diselenggarakan dalam rangka mengenang 1 tahun wafatnya Dr. Habib Abubakar Al Adni bin Ali Al Masyhur:

Informasi Acara

📅 Tanggal: Ahad, 16 Juli 2023
⏰ Waktu: Pukul 08:00 WIB
🏢 Tempat: Masjid Manarul Ilmi ITS – Surabaya

Mengenang Dr. Habib Abubakar Al Adni: Seorang Ulama Terkemuka

Acara ini akan membahas urgensi pemahaman fiqih transformasi dan tanda-tanda akhir zaman sebagai solusi untuk mengatasi problematika masa kini. Dalam rangka menghormati dan mengenang sosok Dr. Habib Abubakar Al Adni bin Ali Al Masyhur, seminar ilmiah tentang agama ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas kontribusinya dalam bidang keilmuan.

Para pemateri yang akan hadir dalam acara ini adalah:

1️⃣ Dr. Faisal Hamud An Najjar
Pemateri pertama adalah Dr. Faisal Hamud An Najjar, seorang ahli fiqih dan pemikiran Islam kontemporer. Beliau telah menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir. Dr. Faisal akan memberikan pemahaman mendalam tentang transformasi fiqih dalam menghadapi perubahan zaman.

2️⃣ Habib Ahmad Novel bin Jindan
Pemateri kedua adalah Habib Ahmad Novel bin Jindan, seorang ulama dan pengajar di Pondok Pesantren Al Fachriyah Tangerang. Beliau memiliki pengetahuan yang luas dan memiliki sanad ilmu yang panjang. Habib Ahmad Novel akan berbagi pemahaman fiqih yang relevan dengan problematika masa kini.

3️⃣ Syeikh Sameh Jamal AlKuhali
Pemateri ketiga adalah Syeikh Sameh Jamal AlKuhali, seorang ulama dari Kota Aden, Hadramaut, Yaman. Beliau memiliki latar belakang pendidikan di Rubath Al-Idrus di Aden Hadramaut dan telah memperoleh ilmu dari ulama terkemuka. Syeikh Sameh akan membahas tanda-tanda akhir zaman dalam perspektif Islam.

Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui Nabawi TV yang dapat Anda saksikan melalui saluran Transvision. Jika Anda tidak dapat menghadiri acara secara langsung, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton acara ini melalui siaran langsung Nabawi TV.

Jangan lupa untuk mengikuti akun sosial media resmi acara ini:
– Instagram: @rabithah_alawiyah, @nabawi.tv, @alqurba.sby, @jmmi.its

Jadilah bagian dari seminar ilmiah agama ini untuk memperluas pemahaman keagamaan dan mencari solusi cerdas dalam menghadapi problematika masa kini. Segera catat tanggal, waktu, dan tempat acara ini dan ikuti update terbaru melalui akun sosial media yang telah disebutkan. Kami tunggu kehadiran Anda dalam acara yang bermanfaat ini.

 

📢 Tambahkan catatan penting: *mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam informasi di atas. Jika Anda menemukan adanya kesalahan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi penulis melalui WhatsApp di nomor 08999150143. Kami akan dengan senang hati membantu dan mengklarifikasi informasi yang dibutuhkan. Terima kasih atas perhatiannya!

 

Dr. Habib Abubakar Al Adni bin Ali Al Masyhur adalah seorang ulama terkemuka yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia keilmuan Islam. Beliau dilahirkan dan tumbuh dalam lingkungan keluarga yang taat beragama di Yaman. Sejak muda, Dr. Habib Abubakar Al Adni menunjukkan minat yang kuat dalam mempelajari dan memahami ajaran agama Islam.

Beliau menempuh pendidikan di berbagai lembaga keagamaan terkemuka di Yaman dan belajar langsung dari para ulama terkenal. Dr. Habib Abubakar Al Adni memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang fiqih (hukum Islam), tasawuf (mistisisme Islam), dan ilmu-ilmu keislaman lainnya.

Selama hidupnya, Dr. Habib Abubakar Al Adni aktif dalam memberikan pengajaran, ceramah, dan penulisan buku-buku keislaman. Beliau dikenal sebagai seorang pembicara yang jelas dan tajam dalam menyampaikan pemahaman agama yang mendalam dan relevan dengan zaman modern.

Dr. Habib Abubakar Al Adni bin Ali Al Masyhur wafat pada Rabu, 27 Juli 2022, di Yordania saat sedang menjalani pengobatan. Kepergiannya merupakan berita yang menyedihkan bagi komunitas keilmuan Islam di seluruh dunia.

Habib Abu Bakar Al-Adni bin Ali Masyhur memiliki kedudukan yang istimewa dalam tradisi keilmuan, karena beliau adalah salah satu guru dari seorang ulama terkemuka, yaitu Habib Umar bin Hafidz. Habib Umar bin Hafidz atau al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz dikenal sebagai seorang ulama yang memiliki pengaruh besar dalam menyebarkan dan memperjuangkan ajaran Islam yang toleran dan damai.

Setelah wafatnya Dr. Habib Abubakar Al Adni, rencananya jenazah beliau akan dimakamkan di Tarim, Yaman. Tarim merupakan kota yang kaya akan tradisi keilmuan Islam dan menjadi tempat peristirahatan terakhir banyak ulama dan tokoh agama terkemuka.

Wafatnya Dr. Habib Abubakar Al Adni merupakan kehilangan yang mendalam bagi umat Islam, terutama mereka yang menghormati dan menghargai pemikiran dan kontribusinya dalam bidang keilmuan Islam. Semoga Allah SWT merahmati beliau, memaafkan segala dosa-dosanya, dan memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Ticket Information

Tickets

Online booking closed

Event Calendar

Minggu, 16 Juli 2023

8:00 am - 2:00 pm  Asia/Jakarta
Closed

Add A Review

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks