Oktober
13 Jumat

Sambut Keagungan Maulid Akbar di Masjid Al-Hawi Condet: Merayakan Kehidupan Nabi Muhammad SAW

Jum, 13 Oktober 2023 - Sab, 14 Oktober 2023 (8:30 pm - 10:00 am)Asia/Jakarta
Masjid Al Hawi Condet, RT.6/RW.5, Cililitan, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Description

Peringatan Maulid Akbar di Masjid Al-Hawi Condet (Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pembacaan Burdah di Masjid Al Hawi Condet)

Jakarta, 6 Oktober 2023 – Masjid Al Hawi Condet mengundang semua masyarakat dan jamaah yang budiman untuk bergabung dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Burdah.

Maulid Akbar di Masjid Al-Hawi Condet ini akan diselenggarakan di Masjid AL-HAWI Condet, Jakarta Timur, sebagai bagian dari upaya kami untuk memperingati dan merayakan kehidupan dan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu acara yang paling dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah momen yang penuh berkah dan kegembiraan, di mana kita berkumpul untuk merayakan kelahiran Nabi besar kita, Muhammad SAW, yang membawa pesan cinta, kedamaian, dan kebijaksanaan kepada umat manusia.

Maulid bukan hanya waktu untuk merayakan kelahiran Nabi, tetapi juga untuk merenungkan ajaran-ajarannya dan mengambil inspirasi dari kehidupan dan perjuangannya.

Detail Acara:

– Tanggal: 13 Oktober 2023 (Burdah) dan 14 Oktober 2023 (Maulid)
– Waktu:
– Burdah: Dimulai Ba’da Magrib hingga Selesai
– Maulid: Dimulai pukul 08.00 WIB hingga Selesai
– Tempat: Masjid AL-HAWI Condet, Jakarta Timur

Apa itu Pembacaan Burdah?

Pembacaan Burdah adalah praktik umum di kalangan umat Islam yang melibatkan membaca puisi pujian klasik yang dikenal sebagai Qasidah Burdah. Puisi ini ditulis oleh Imam al-Busiri, seorang penyair Muslim terkenal, sebagai ekspresi cintanya kepada Nabi Muhammad SAW.

Pembacaan Burdah adalah cara yang indah dan bermakna untuk merayakan cinta dan penghormatan kita kepada Nabi.

Mengapa Maulid Penting?

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah saat yang sangat penting dalam kalender Islam karena itu adalah momen di mana kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui penghargaan dan penghormatan kepada Nabi.

Ini juga merupakan kesempatan untuk memahami ajaran-ajaran Nabi, termasuk cinta, kedamaian, dan keadilan. Selain itu, acara ini adalah wadah untuk bersatu sebagai komunitas Muslim dalam merayakan persatuan dan persaudaraan di bawah panji Islam.

Instruksi Khusus:

Kami ingin mengingatkan para peserta untuk mencari rute alternatif ke lokasi acara. Dengan demikian, kami dapat menghindari kemacetan lalu lintas dan memastikan kenyamanan semua jamaah yang hadir. Kami menyarankan penggunaan transportasi umum atau berbagi kendaraan jika memungkinkan.

Pentingnya Mengenang Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT yang terakhir dan penyampai pesan suci Islam kepada seluruh umat manusia. Beliau bukan hanya seorang pemimpin agama, tetapi juga seorang teladan sempurna dalam kehidupan sehari-hari.

Mengenang Nabi Muhammad SAW adalah cara kita untuk memahami nilai-nilai Islam yang luhur, seperti kebaikan, kasih sayang, kedamaian, dan keadilan. Beliau adalah panutan bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan yang baik dan berakhlak.

Maulid Sebagai Sumber Inspirasi

Selain merayakan dan menghormati Nabi Muhammad SAW, acara Maulid juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam. Melalui pembacaan Burdah dan ceramah tentang kehidupan Nabi, kita dapat mengambil pelajaran berharga tentang bagaimana menjadi individu yang lebih baik dan berperan positif dalam masyarakat.

Kisah-kisah kebaikan, kesabaran, dan ketekunan Nabi dapat menjadi teladan bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kesempatan Berbagi dan Bersatu

Acara Maulid adalah kesempatan bagi umat Islam dari berbagai latar belakang budaya dan etnis untuk berkumpul, berdoa bersama, dan merayakan persatuan mereka di bawah payung Islam. Ini adalah momen untuk melupakan perbedaan dan bersatu dalam cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara ini juga dapat menjadi platform untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, mengingat nilai-nilai belas kasih dan kepedulian yang diajarkan oleh Nabi.

Bagaimana Anda Dapat Bergabung

Kami mengundang semua individu dan keluarga untuk bergabung dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Burdah. Datanglah dengan hati yang penuh kegembiraan dan tekad untuk memahami lebih dalam ajaran-ajaran Nabi.

Kami menyarankan Anda untuk datang tepat waktu agar dapat menikmati seluruh acara dengan tenang.

Untuk Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan, silakan hubungi Yayasan Yatim Piatu Al-Hawi melalui nomor telepon 8005183-8763630. Kami berharap dapat bertemu Anda semua dalam acara ini yang penuh berkah.

Kesimpulan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Burdah adalah acara yang penuh berkah yang memungkinkan kita untuk merenungkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan inspirasi dari kehidupannya.

Ini juga merupakan kesempatan untuk bersatu sebagai komunitas Muslim dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Kami mengundang Anda semua untuk bergabung dalam acara ini dan merayakan kehidupan dan ajaran Nabi yang agung.

Mari kita bersama-sama merayakan cahaya dan kebijaksanaan yang dia bawa ke dunia ini, dan semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua. Terima kasih atas perhatian Anda, dan kami berharap dapat bertemu Anda dalam acara ini yang penuh makna.

Ticket Information

Tickets

Online booking closed

Event Calendar

Jumat, 13 Oktober 2023 - Sabtu, 14 Oktober 2023

8:30 pm - 10:00 am  Asia/Jakarta
Closed

Add A Review

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks