Maret
16 Kamis

FESTIVAL BANJARI SE-JAWA TIMUR Segera Daftar!

Kam, 16 Maret 2023 (7:00 am - 5:00 pm)Asia/Jakarta
Halaman Ponpes Roudlotul Muta'abbidin
MA Roudlotul Muta'abbidin, Jalan Raya Payaman, Gayam, Payaman, Lamongan Regency, East Java, Indonesia

Description

FESBAN UMUM SE-JAWA TIMUR.Dies Maulidiyah Ma Roudlotul Muta’abbidin Lamongan

FESBAN UMUM SE-JAWA TIMUR adalah festival banjari yang diadakan oleh MA ROUDLOTUL MUTA’ABBIDIN dalam rangka Dies Maulidiyah ke-45. Acara ini terbuka untuk umum dan diadakan di seluruh Jawa Timur.

📍 *FESTIVAL BANJARI SE-JAWA TIMUR* 📍

dalam rangka *Dies Maulidiyah Ke-45*
*TERBUKA UNTUK UMUM* ‼️

Syarat dan Ketentuan:

  • Harus mengisi formulir pendaftaran melalui link bit.ly/FormulirFesbanMARM
  • Banjari yang dimaksud adalah Banjari Murni
  • Setiap grup hanya boleh terdiri dari maksimal 10 orang
  • Peserta harus membawakan jingle dengan tema “Dies Maulidiyah MA Roudlotul Muta’abbidin ke-45” dan 2 lagu bebas dengan lirik bahasa Arab
  • Durasi penampilan maksimal adalah 10 menit.

🗓️ *Pendaftaran : lomba*

Pendaftaran untuk festival banjari ini dibuka mulai tanggal 1 Februari hingga 9 Maret 2023. Technical meeting, di mana peserta akan berkumpul dan membahas hal-hal teknis seperti informasi penting, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Maret 2023 pukul 09.00 WIB.

📌 *Pelaksanaan :*

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2023, di Halaman Ponpes Roudlotul Muta’abbidin. Peserta diharapkan untuk ikut serta dan meriahkan acara ini.

📞 *Contac Person :*
0858 0628 9688 (Sa’adah)
0856 4818 0891 (Cita)

Untuk memantau informasi dan aktivitas terkini dari panitia, dapat mengunjungi akun media sosial seperti Instagram @maroudlotulmutaabbidin, Facebook MA Roudlotul Muta’abbidin, Youtube MA ROUDLOTUL MUTA’ABBIDIN, dan website mamutaabbidin.sch.id.

Sumber: Panitia Resmi Tingkat: Umum di seluruh Jawa Timur Hak Izin: Telah memperoleh izin dari pihak yang berkepentingan dalam posting di atas.
.
.
.
.
Kunjungi Juga Official Account:
🔹Instagram : Banjari_zamannow
🔸Facebook : Info Fesban Terbaru
🔹Youtube : Banjari zamannow
🔸Tiktok : Banjari zamannow

Hadrah atau yang lebih dikenal dengan sebutan al-banjari adalah kegiatan membaca sholawat yang dibawakan dengan alat musik terbang. Seni al-banjari memiliki irama yang hidup, menghentak, dan bervariasi. Kegiatan ini sering digelar pada acara-acara seperti maulid nabi, isra’ mi’raj, sunatan, dan pernikahan.

Ikuti Lomba Hadroh ini di FESTIVAL BANJARI SE-JAWA TIMUR

Festival ini terbuka untuk umum dan syarat dan ketentuan untuk peserta adalah harus mengisi link pendaftaran di bit.ly/FormulirFesbanMARM,

banjari yang dimaksud adalah Banjari Murni, setiap grup maksimal 10 orang, peserta membawakan jingle dan 2 lagu bebas berbahasa arab, dan durasi penampilan maksimal 10 menit.

Pendaftaran lomba dilakukan dari 1 Februari – 9 Maret 2023, dan pelaksanaan pada Kamis, 16 Maret 2023 di Halaman Ponpes Roudlotul Muta’abbidin.
Informasi lebih lanjut bisa ditemukan melalui instagram @maroudlotulmutaabbidin, Facebook MA Roudlotul Muta’abbidin, Youtube MA ROUDLOTUL MUTA’ABBIDIN, dan website mamutaabbidin.sch.id.

Profil

Madrasah Diniyah Roudlotul Muta’abbidin Payaman Solokuro Lamongan adalah sebuah lembaga pendidikan Islam untuk jalur pendidikan non-formal yang didirikan sejak tahun 1979. Awalnya lembaga ini dikenal dengan nama langgar/pesantren “Roudlotul Muta’abbidin”. Pendidikan yang ditawarkan meliputi pendidikan formal (seperti MI Roudlotul Muta’abbidin, MTS Roudlotul Muta’abbidin, dan MA Roudlotul Muta’abbidin) dan pendidikan non-formal (seperti Madrasah Diniyah dan Tahfidzul Qur’an). Pengasuh lembaga ini adalah KH. Moh. Basthoh dan fasilitas yang tersedia antara lain masjid, asrama pesantren, gedung sekolah, perpustakaan, laboratorium komputer dan bahasa, klinik kesehatan, dan aula. Lembaga ini berlokasi di Jln. Ponpes Roudlotul Muta’abbidin No. 102 Payaman Solokuro Lamongan dan dapat dihubungi melalui telepon dengan nomor 0322-663643. Kode pos lembaga ini adalah 62265.

Fesban (festival al-banjari).

Al-Banjari adalah bentuk kesenian religius yang kontemporer. Ini merupakan variasi dari kesenian hadrah dan dipelopori oleh Abdul Karim Al Banjari pada era 90-an. Perbedaan antara hadrah dan al-banjari adalah perbedaan karakter pukulan dan vokal.

Tujuan dari al-banjari adalah sebagai media dakwah yang menyampaikan pesan-pesan agama dan sosial budaya melalui nyanyian dzikir atau sholawat.

Al-banjari menjadi sangat populer hingga ke Jawa karena banyak peminat dari kalangan santri sehingga meluas sampai ke masyarakat luas. Karena populernya, kesenian ini sering digelar pada acara-acara seperti maulid Nabi, hajatan, dan lainnya.

Secara tidak langsung, kesenian ini menjadi bagian dari seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat sangat menghargai kesenian ini dan berusaha membuat wadah apresiasi yang lebih bernilai, yang dikenal sebagai Fesban (festival al-banjari).

Ikuti Lomba Albanjari ini di FESTIVAL BANJARI SE-JAWA TIMUR

Fesban adalah ajang untuk menunjukkan keterampilan dalam seni al-banjari sebagai bentuk apresiasi oleh masyarakat setempat atau panitia penyelenggara Fesban. Terdapat tiga komponen dalam Fesban: peserta/penampil al-banjari, juri yang menilai penampilan, dan penonton. Ketiga komponen itu dikemas dalam acara Fesban.

Unsur-unsur yang diperhatikan dalam kesenian Fesban meliputi unsur adab, unsur vocal, dan unsur rebana. Ketiga unsur ini sangat penting untuk penampilan al-banjari dan akan diapresiasi oleh juri dan penonton.

 

semoga muncul saat pencarian ” Lomba Hadroh Banjari ” ” Lomba Hadroh ” ” Festival Hadroh ” ” Lomba Hadroh 2023 “

Ticket Information

Tickets

Online booking closed

Event Calendar

Rabu, 1 Maret 2023 - Kamis, 9 Maret 2023

8:00 am - 5:00 pm  Asia/Jakarta
Closed

Kamis, 16 Maret 2023

7:00 am - 5:00 pm  Asia/Jakarta
Closed

Add A Review

Logo Majelis Info

Komunitas Pencari Taman Surga

About Us

COMING SOON

apple-store
google_play
© 2021 majelis.info. All Rights Reserved.
Enable Notifications OK No thanks