Berita duka yang amat mendalam buat kita umat Islam Ahlussunah wal jama’ah, Seorang Ulama Zuhud di Sinai dibunuh ISIS

inilah kabar dari Alhabib Ali Al Jufri yang diterjemahkan oleh Ustad Ahmad Tsauri :

انا لله وانا اليه راجعون
Telah wafat secara Syahid Guru orang-orang yang Zuhud di Sinai Yang Mulia Syeikh Sulaiman Abu Haraz al-Sawariki al-Asya’ri al-Syafii al-Syadzili diusianya yang panjang, 100 tahun lebih. Beliau dibunuh oleh ISIS.

Mereka tidak menghormati beliau sebagai ulama, yang sudah berumur dan tidak bisa melihat (buta), mereka tidak menghargai ilmunya, kewiraiannya, dan ketakwaannya, mereka memenggal kepala beliau.

Syeikh Sulaiman adalah seorang ulama yang menjadi panutan masyarakat Sinai. Mereka semua menghormati, memuliakan, menerima petuah dan nasihat Syeikh.

ISIS melakukan itu karena Syeikh Sulaiman menolak sikap-sikap ekstrim yang dilakukan oleh kelompok ISIS.

Mereka menuduh Syeikh seorang yang musyrik, dan menuduh Syeikh adalah seorang dukun. Perilaku mereka tak kalah bejad dibanding para nenek moyangnya yang membunuh para sahabat Nabi saw.

Semoga Allah menempatkan Syeikh Sulaiman di surga Firdaus paling tinggi. Semoga Allah menerimanya sebagai seorang Syahid. Dan semoga Allah memberi ganti untuk keluarga, murid, masyarakat Sinai dengan pengganti yang baik.

Dan duka cita yang mendalam, untuk semua yang kehilangan, masyarakat, murid dan pecinta Syeikh Sulaiman, untuk umat Nabi Muhammad saw serta umat manusia secara umum.
————————————————————————–
Demikian saya terjemahkan dari kabar Seorang Ulama Zuhud di Sinai dibunuh ISIS dari FB Habib Ali Al-Jufri.

( https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1418326868207289&id=196704400369548&fs=5 )

(Ustad Ahmad Tsauri)
from @islamsantun – –